Home » » Cara Mudah Dan Alami Obati Sariawan

Cara Mudah Dan Alami Obati Sariawan

Cara Mudah Mengobati Sariawan - Ketika terserang penyakit Sariawan ini, tentu kita merasa terganggu segala aktifitas kita olehnya , dan disaat itulah kita harus cepat cepat mencari ramuan dan obat mujarab agar Sariawan Sembuh secepatnya juga.  Sariawan Menurut Wikipedia :
Sariawan atau stomatitis aftosa (stomatitis aphtosa) adalah suatu kelainan pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Munculnya Seriawan ini disertai rasa sakit yang tinggi.

Seriawan merupakan penyakit kelainan mulut yang paling sering ditemukan.
Sekitar 10% dari populasi menderita dari penyakit ini, dan wanita lebih mudah terserang daripada pria.

Beberapa Penyebab Sariawan 

Luka tergigit, mengonsumsi makanan atau minuman panas, alergi, kekurangan vitamin C dan zat besi, kelainan pencernaan, kebersihan mulut tidak terjaga, faktor psikologi, dan kondisi tubuh yang tidak fit.

Cara Menyembuhkan Sariawan

Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat & Alami

1   Berkumur menggunakan air garam

Buat air hangat terlebih dahulu. Kemudian campurkan garam dengan air hangat lalu gunakan untuk berkumur. Lakukan cara ini 3 kali dalam sehari. Kandungan yang terdapat dalam garam dapat menarik cairan luka sariawan. Berkumur menggunakan air garam dapat juga untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi berlubang.

2    Air kelapa

Air kelapa dapat menenangkan sistem pencernaan dan mengeluarkan racun yang terdapat dalam tubuh kita. Air kelapa juga baik untuk mengobati sariawan.

3    Konsumsi buah-buahan

Anda bisa memakan jeruk ataupun buah-buahan lainnya. Jeruk mengandung vitamin C yang tinggi yang dapat untuk menyembuhkan sariawan.

4    Baking soda

Baking soda dapat menghilangkan bakteri penyebab sariawan. Caranya, campurkan baking soda dengan air lalu gunakan untuk berkumur. Anda juga dapat membuat baking soda menjadi pasta. Caranya, campurkan baking soda dengan garam kemudian tambahkan sedikit air. Oleskan pasta yang sudah dibuat tersebut pada luka sariawan dan tunggu sekitar 10 - 15 menit, kemudian basuh sampai bersih dengan air.

5    Madu

Madu dapat juga digunakan untuk mengobati sariawan. Caranya sangat mudah, oleskan madu murni pada luka sariawan tersebut dan minum madu 3 kali sehari 2 sendok makan. Lakukan cara menggunakan madu ini secara rutin.

6    Daun jambu biji

Daun jambu biji sudah dikenal bermanfaat untuk mengobati sakit perut. Namun, daun jambu biji juga memiliki khasiat untuk mengobati sariawan. Caranya, kunyahlah beberapa lembar daun jambu biji lalu berkumur.

7    Kunyit

Kunyit selain dijadikan sebagai rempah-rempah atau bumbu masak. Kunyit bisa juga digunakan untuk menyembuhkan sariawan. Buat pasta dari kunyit. Cuci kunyit sampai bersih terlebih dahulu. Kemudian haluskan dan campurkan kunyit dengan 1 sendok teh gliserin dengan cara ditumbuk ataupun diblender. Gliserin dapat mudah ditemukan di supermarket atau apotek. Selanjutnya oleskan pada bagian luka sariawan.

8    Minyak Kelapa dan Madu

Minyak kelapa memiliki sifat anti bakteri. Caranya, campurkan minya kelapa dengan madu kemudian oleskan pada bagian luka sariawan. Untuk langkah ini, alangkah baiknya dilakukan pada saat hendak tidur.

9    Yoghurt

Mengkonsumsi yogurt dapat menjaga keseimbangan bakteri yang ada dimulut dan tubuh. Hal ini karena yoghurt mengandung acidophilus hidup. Dengan begitu dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan.

Itu adalah  Cara Mengobati Sariawan dengan metode alami dengan ramuan dan bahan bahan yang bisa kita dapatkan di sekita kita dengan mudah. Semoga bagi siapa saja yang sedang terkena Sariawan, saya ucapkan semoga salah satu tips kesehatan dan ramuan diatas , ada salah satunya yang Mujarab dan Cocok untuk anda . Sekian dan terima kasih telah mampir di blog paling update nomor 2 di Indonesia yaitu www.atepsendi.com .