Home » » Kumpulan Puisi Ucapan Indah Valentine

Kumpulan Puisi Ucapan Indah Valentine

Kumpulan Puisi Valentine yang mana ini adalah puisi cinta yang menurut saya cocok juga buat valentine 2020 ini , tidak seperti ucapan dalam kata-kata mutiara lainnya , puisi condong lebih menitik beratkan pada makna makna kiasan yang mengambil majas alegori .
Puisi Cinta Terindah spesial edisi Valentine  kiranya sangat cocok jika kalian mencobanya dalam tulisan singkat SMS atau di siarkan via BBM ke kontak teman kalian. 

So ??? jadi nggak perlu repot repot datang ke tempat orang yang kalian sayang ataupun tersayang . Dan perlu kalian , Valentine ini tidak mesti dirayakan denga berlebihan , tidak juga meng- agung-agungkan apa itu hari valentine , terlebih jika kalian yang beragama Islam

Karena identik nya perayaan Hari Valentine ini selalu dirayakan oleh mayoritas orang-orang di Barat sana terutama kaum Yahudi .

Kata Kata Ucapan Cinta Valentine Terbaru 2024

Kumpulan Puisi Valentine

CINTA BUKANLAH KESETIAAN

kemarin, ada yang pernah kau gores,
jauh menyentuh jiwa ku dengan keindahan,
yang kau beri tanpa ku meminta,
hingga ku terlelap tanpa ingin terjaga,

Namun.... 
senja di hari ini,kau buat aku luka,
dengan kenyataan yang kau beri,
memaksa ku berurai kata kecewa,
karena cinta yang pernah kau beri,
haruskah ku menutup mataku atas nama cinta?
kau yang ku cinta,

mengapa setia yang kau punya,
bukan kau beri untukku saja?
mengapa sayang yang kau miliki,
harus kau bagi denga hati yang tersakiti,
mengapa???

Kini,
malam harus berganti,
mengusik tanya yang semestinya kau jawab,
kemana perginya cinta yang pernah kau beri??

kau..... jika kau sayang aku,
takkan pernah kau buat aku menangis, karenamu
takkan pernah kau tinggalkan aku tanpa kenangan,
haruskah aku membencimu???

Kata-Kata-Kartu-Ucapan-Romantis-Valentine-2024
Gambar Kartu Ucapan Romantis Valentine
ARTI CINTA DAN MENCINTAI

Cinta Tuhan terangi hati dan jadikan para pecinta terjaga sepanjang malam
Wahai kawan, 
jika kau seorang pecinta jadilah seperti lilin
Larut di sepanjang malam, membara hingga pagi datang

Dia bagai cuaca beku di musim panas bukanlah seorang pecinta.
Di tengah musim panas, hati seorang pecinta membakar musim gugur

Wahai kawan....
jika kau pendam cinta yang ingin kau nyatakan teriaklah seperti seorang pecinta!  
Tapi jika kau terbelenggu nafsu, jangan nyatakan sesuatu pada cinta

Rahasia kegilaan adalah sumber akal
Seorang dewasa gila karena cinta
Ia yang bersama Hatinya seribu kali lebih
kuat dari dirinya sendiri

Mati tanpa cinta adalah kematian yang
terburuk dari segala kematian
Tahukah mengapa tiram bergetar?
Tentu karena mutiara
PERNYATAAN CINTA 
Bila tak kunyatakan keindahan-Mu dalam kata
Kusimpan kasih-Mu dalam dada
Bila kucium harum mawar tanpa cinta-Mu
Segera saja bagai duri bakarlah aku..

Meskipun aku tenang, diam bagai ikan
Tapi aku gelisah pula bagai ombak dalam lautan
Kau yang telah menutup rapat dalam bibirku
Tariklah misaiku dalam dekat-Mu

Apakah maksud-Mu?
Mana aku tahu?
Aku hanya tahu bahwa aku siap dalam
iringan ini selalu.

Kukunyah lagi menahan kepedihan
Mengenangmu bagai unta memamah biak makanan
Dan bagai unta yang geram mulutku berbusa.
Meskipun aku tinggal bersembunyi dan tidak bicara

Di hadirat kasih aku jelas dan nyata.
Aku bagai benih di bawah tanah
Aku menanti tiada musim semi.
Hingga tanpa napasku sendiri

Aku dapat bernapas wangi
Dan tanpa kepalaku sendiri
Aku dapat membelai kepala lagi.
membujuk yang tercinta
PARA PECINTA 
Kepala-Mu pening karena aku
Maka Pukullah aku jika begitu

Kau tahu aku tak ingin hidup tanpa diri-Mu
Bagiku lebih baik mati daripada pengusiran ini
Demi Allah yang membangkitkan kembali orang-orang mati
Sama sekali tak mungkin percaya aku

Bahwa Kau berpaling dari hamba-Mu
Selalu kukatakan ucapan yang dilontarkan
musuh-musuhku
Hanya rekaan dusta semata.

Kau jiwaku dan tanpa jiwaku
Bagaimana mesti hidup aku
Kau mataku tanpa Kau
Aku tak punya mata untuk melihat sesuatu
PERAHU CINTA YANG KANDAS
Saat, keinginan berlayar tak tertahan
Kubawa hati mengarungi samudera nan terbungkus awan
Indah, seindah rasa menyelimuti harapan
Tentang asa, cita-cita dan masa depan

Kupenuhi perahu dengan segumpal CINTA
Kugantungi secercah cahaya sebagai penyerta
Kuhiasi dinding-dindingya dengan rindu yang sejuta
Kukayuh sesekali dengan cemburu dan air mata

Dan...
Ketika perahu terlalu sarat akan beban
Ketika terbentuk hasrat memiliki perahu tambahan
Ketika aku tak sanggup mengayuh sendirian
Aku tergulung ombak demikian kencang

Terguncang keras menerpa bebatuan karang
Meninggalkan cerita tentang harapan, terbuang
Mengikis gumpalan CINTA yang terlanjur memberi terang
Aku tenggelam.... Dan Perahuku pun mulai karam....
 KESENDIRIAN DI HARI VALENTINE
senja itu kembali mengundang risau ku
pada kebimbangan akan penantian ku
berdiri aku di tengah sepi
bersama mentari yang segera pergi

angin saat itu datang
menyibak tirai hati yang kelam
bersama tetesan air hujan
basahi tubuh dengan kepedihan

bertahan diantara semua
bersama harap yang tak tentu
akan sebuah keindahan
menyapa sepi saat VALENTINE itu

senja kembali datang
menghantarku pada sebuah tangisan
bersama lirih seakan menguasai
benamkanku pada keputus asa-an tanpa KEHADIRANMU

Bagaimana menurut kalian ? perihal gumaman indah dalam artikel Kata-kata ucapan Romantis Puisi Cinta Valentine buat pacar tadi ? Indah dan menyayat hati plus bikin cetar membahana bukan ? So pasti lah !!! Kumpulan Kata dalam Puisi Valentine Terindah ini saya spesialkan bagi mereka yang udah benar-benar yakin mau merayakan hari valentine dengan kekasih tercintanya . 

Yaudah dari Situs Cinta Remaja saya disini saya ucapakan "SELAMAT HARI VALENTINE 2020 " semoga cinta kalian abadi dengan pasangan nya . :)