Home » » Cara Merawat Rambut Supaya Indah

Cara Merawat Rambut Supaya Indah

Tips Cara Merawat Rambut Dengan Cara Alami (non kimia) untuk pria dan wanita, panjang maupun pendek yang disebabkan oleh faktor Kerontokan, gugur, bercabang , rambut kering, dan lain lain ini ditujukan agar rambut Anda tampak indah , mengkilap seperti kaca :) . Meskipun Rambut anda telah ber uban , konon katanya dengan perawatan ini yang namanya Uban hampir tak terlihat karena saking Mengkilapnya rambut anda .

Cara Merawat Rambut Alami Supaya Indah
Cara Dan Tips Rambut Indah

Rambut sebagai Mahkota memang cenderung sangat di perhatikan oleh orang lain, karena itu Bagi anda yang ingin mencoba Tips Cara Merawat Rambut Secara Alami dibawah ini , anda sudah berada di Blog yang benar-benar membahas tentang Tips dan Seputar Kesehatan Terbaru di website resmi atepsendi.com :).

Dan berikut adalah gambaran dan cara-caranya yang bisa dan sangat mudah untuk anda Praktekan sehari hari pada rambut anda yang terkena masalah. Selamat Mencoba !!

 "Cara Merawat Rambut Secara Mudah & Alami"

  • Membersihkan Rambut Minimal 2 Hari Sekali. 
Mencuci rambut anda minimal dua hari sekali supaya terjaga kebersihan dan kesehatannya.
Rambut yang tidak pernah atau jarang dibersihkan akan penuh kotoran yang akan membuat rambut bau, kusam, dihinggapi kutu rambut. 


Mengapa tidak setiap kali mandi? hal itu tidak bagus juga karena akan membuat minyak alami rambut tidak terproduksi dengan baik sehingga menyebabkan rambut kering.
Lalu, pastikan anda menggunakan sampo yang tepat yang cocok dengan kulit kepala anda.
Untuk ini, anda bisa memilih yang dibuat dari bahan alami seperti lidah buaya, telur dan lain – lain.
Cek rambut anda setelah beberapa kali menggunakannya. Jika tidak cocok, pilih sampo lain segera.
  • Memperhatikan konsumsi makanan anda. 
Konsumsilah makanan yang megandung protein seperti biji-bijian,kacang-kacangan,sayuran, dan juga buah-buahan dengan cukup.
Makanan yang anda konsumsi akan mempengaruhi segala aktifitas tubuh anda, termasuk yang berhubungan dengan rambut. Nah, supaya rambut sehat dan ternutrisi,
  • Minum air putih yang banyak.
Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari, berkhasiat untuk kesehatan tubuh, termasuk juga untuk membuat rambut tidak mengalami dehidrasi (kering).
  • Memeriksa/memantau obat yang anda konsumsi. 
Hindari penggunaan obat yang mempunyai efek samping yang bisa membuat rambut anda rusak, atau konsultasikan masalah penggunaan obat tersebut dengan dokter untuk mendapatkan solusi terbaik.
  • Memotong Ujung Rambut Minimal 1x Bulan. 
Bertujuan Untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menghindari rambut bercabang, sebaiknya memotong rambut secara teratur.
  • Merawat Rambut Secara Alami. 
Cara perawatan rambut ini bertujuan untuk mendapatkan nutrisi alami yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut, yaitu dengan menggunakan bahan alami seperti : lidah buaya, kelapa, dan minyak kemiri.

Tips Cara Merawat Rambut
Gambar Cara Merawat Rambut

Tips Cara Merawat Rambut agar tampak sehat dengan cara yang alami dan mudah diatas juga sangat di anjurkan oleh praktisi dan pakar kesehatan yang menangani masalah Rambut para Wanita, oleh dokter kecantikan di Indonesia pun cara-cara alami diatas memang telah benyak di rekomendasikan.